Cilegon Segera Miliki Pelabuhan Daerah

0
137

MIMPI rakyat Cilegon memiliki pelabuhan daerah, yang diyakini akan mendongkrak PAD dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat akan segera terwujud. Setelah beberapa kali ditunda karena alasan teknis, kini kepastian dimulainya pembangunan pelabuhan daerah Kota Cilegon akan segera terealisasi.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, Kamis (24/8/2017) mengatakan, groundbreaking pelabuhan Kota Cilegon atau Pelabuhan Warnasari akan digelar pekan depan, tepatnya Rabu (30/8/2017) mendatang. Groundbreaking di atas lahan Warnasari seluas 45 hektare itu menurut rencana dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

“Nanti seperti apa teknisnya, silahkan tanya ke Bu Sekda dan PT PCM (Pelabuhan Cilegon Mandiri, red),” kata walikota yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Cilegon ini.

Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati saat dikonfirmasi menjelaskan, acara groundbreaking akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dan peletakan batu pertama diperkirakan dilaksanakan pada pukul 10.00. Sedikitnya 5.000 undangan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat akan hadir dalam acara bersejarah tersebut.

“Semua unsur kita undang. Mulai dari unsur pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Muspida dan tentu saja aparatur pemerintahan, baik di lingkungan Pemkot Cilegon maupun Pemprov Banten. Gubernur Banten, Pak Wahidin Halim juga diundang dan akan memberikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Manager Operasional PT PCM, Akmal Firmansyah saat dihubungi mengaku tengah berada di lokasi groundbreaking. “Saya lagi di lokasi untuk mempersiapkan acara Rabu nanti. Berbagai persiapan sudah kita lakukan dan kami yakin acara akan berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

Redaktur : Dendi S.
Reporter : Raka

Facebook Comments