BAKAL calon gubenur Banten Airin Rachmi Diany menegaskan bahwa membangun Provinsi Banten ke depan butuh kebersamaan. Ia pun melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik, termasuk ke pada seleksi calon kepala daerah di DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten.

Saat tiba di Kantor DPW PKB Banten, Airin melihat banyak warna hijau tosca. Warna tersebut merupakan ciri khas dari Airin. “Alhamdulillah, saya melihat warna sekitar kantor PKB sudah sejalan dengan kesukaan saya, tosca” ujar Airin disambut tawa yang hadir ketika tiba di Kantor DPW PKB Banten, Rabu (1/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Airin disambut Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barmawi, dan sejumlah pengurus lainnya. Airin menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Banten didampingi Bendahara Umum DPD Golkar Banten Dudi Setiadi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Sekretaris DPD Golkar Tangsel Abdul Rosyid, dan sejumlah fungsionaris Partai Golkar.

Sebagai bakal calon gubernur yang diberi tugas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airin mengaku diperintahkan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik di Banten. Ia pun berharap kebersamaan dengan PKB saat proses pemenangan Pilkada Banten, maupun ketika nanti diberi amanah menjadi gubernur Banten.

“PKB tentu juga punya fraksi di DPRD Banten, maka ke depan dibutuhkan kebersamaan untuk membangun Banten yang lebih baik. Partai Golkar tidak bisa sendiri, harus kerja sama melakukan proses pemenangan,” ujarnya.

Koalisi partai politik yang besar, menurutnya, jangan dipandang ‘borong partai politik’. Sebab menurutnya, dipastikan semua tokoh yang berniat maju di Pilkada Banten punya niat baik yang sama.

“Saya ikut mekanisme partai politik, dan berharap ada kebersamaan. Mudah-mudahan, berkah dan ridha Allah SWT bersama kita,” ujarnya. (*)

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments