Danyon 320/Badak Putih Dukung Penuh Prajurit Yang Berprestasi

0
295

BINTARA Yonif 320/Badak Putih Serda Muhammad Tegar Januar (19th) menjadi salah satu dari sekian prajurit yang memiliki prestasi gemilang dalam lomba kumite atau Karate-Do tingkat nasional. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Serda Tegar sukes meraih medali emas.

“Pada Pon XX di Papua, alhamdulilah sukses menyumbangkan medali emas. Saya sendiri main untuk Provinsi Jawa Barat di Cabang Olahraga Kumite Beregu Putra,” katanya melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (1/6/2022).

Medali emas yang ditorehkan olehnya merupakan buah dari hasil latihan. Serta dukungan kuat dari Danyon 320/Badak Putih.

“Dukungan penuh dari atasan, membuat saya tambah semangat untuk menjuarai lomba. Karena memang ingin mengharumkan nama Kesatuan juga,” ucap Serda Tegar.

Tegar mengungkapkan, kalau dirinya sudah menandatangani kontrak menjadi atlet Jawa Barat sampai PON 2024. Oleh karena itu, saat ini dirinya secara berkelanjutan mengikuti kejuaraan mewakili Jawa Barat.

“Saya di Jawa Barat, sebagai perwakilan atlet dari Kabupaten Subang. Pekan lalu saya mewakili Kabupaten Subang untuk mengikuti perlombaan kejuaraan karate Jawa Barat tahun 2022, dan alhamdulilah meraih juara 1,” ungkapnya.

Pada Kejuaraan Karate di Jawa Barat, Serda Muhammad Tegar Januar menjadi juara 1 senior Kumite-55 kilogram perorangan Putra. Adapun sekarang ini, kata dia, dirinya tengah mengikuti kejuaraan tingkat nasional di Jakarta.

“Saat ini saya tengah bersiap mengikuti pertandingan di Jakarta, dan bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Kejuaraan di Jakarta yang tengah ia ikuti, mewakili Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Provinsi Jawa Barat. Jadi bukan mewakili Kabupaten Subang, melainkan Inkanas Jawa Barat.

“Mohon doanya, semoga kembali meraih medali emas. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Batalyon 320/Badak Putih, yang memberikan support terhadap prajuritnya,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Yonif (Danyon) 320/Badak Putih, Letkol Inf Andika Suseno membenarkan, jika Prajurit Yonif 320/Badak Putih atas nama Tegar banyak meraih prestasi ditingkat nasional maupun daerah.

“Ia meraih medali emas pada PON XX di Papua. Lalu kemarin juga meraih juara 1, di Kejuaraan Karate di Jawa Barat,” katanya.

Andika mengaku, sebagai Danyon sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap prajuritnya untuk berprestasi. Ia tidak akan menghalangi prajuritnya, selama hal itu berada di jalan positif.

“Selama di jalan positif, maka kita 100 persen mendukung penuh. Kita mendukung prajurit berprestasi, karena hal itu menjadi poin. Dan seandainya mau menjadi perwira, maka prestasi itu akan menjadi bahan pertimbangan,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments