Datangi DPC PDIP, Uday Suhada: Saya Serius Mengabdikan Diri

0
42

AKTIVIS Anti Korupsi Banten, Uday Suhada mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Pandeglang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pandeglang, pada Selasa, (23/4/2024).

Ia tiba di Kantor DPC PDIP Pandeglang pukul 11.33 WIB, dengan dikawal oleh sejumlah pendukung. Kedatangan Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB) itu, merupakan amanah dari Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Ade Sumardi.

Uday mengakui, dirinya banyak didorong elite-elite PDIP untuk maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Untuk itu saya datang ke DPC PDIP Pandeglang, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Pandeglang. Ini sebagai tanda, bahwa saya serius mengabdikan diri untuk masyarakat Pandeglang lewat kontestasi Pilkada,” katanya.

Pria yang menjabat Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) ini menyebut, jika memiliki kedekatan dengan petinggi-petinggi PDIP. Tak hanya di pusat, melainkan juga di daerah.

“Semuanya merespon baik. Dan ini juga, dalam rangka merangkul semua elemen masyarakat Pandeglang,” ungkap Uday.

Di samping mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Pandeglang dengan partai politik, Uday juga mengaku tengah mengumpulkan dukungan-dukungan dari masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Ketua Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Ade Kadar Solikhat menyebut, bahwa Uday Suhada merupakan orang keempat yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Pandeglang, setelah anak kandung mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, yakni Diana Jayabaya, Ketua DPD Partai Nasdem Pandeglang, Beni Sudrajat, dan tokoh masyarakat, Aap Aptadi.

“Sebelum tanggal 30 April 2024, formulir pendaftaran harus segera dikembalikan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Raden Deden Hertandi berharap, jika Uday Suhada bisa didukung oleh DPP PDIP.

“Setelah mengambil formulir, Uday Suhada diharuskan untuk mengembalikannya. Setelah itu, akan ada sesi wawancara sebagai bahan pertimbangan untuk diserahkan kepada DPD dan DPP PDIP,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments