Diduga Rem Blong, Angkot di Pandeglang Seruduk Puskesmas

0
84

ANGKUTAN Kota (Angkot) jurusan Pandeglang-Labuan dengan nomor polisi A 1987 KG, Selasa (12/01/2021) siang menabrak Puskesmas Cipeucang di Kampung Rumingkang, Desa Curugbarang. Kecelakaan tersebut diduga akibat rem blong saat angkot yang dikemudikan Safei menghindari mobil yang berhenti di depannya. Karena gugup, sang sopir lantas banting stir ke kiri dengan menabrakan kendaraannya ke bagian pintu pendaftaran Puskesmas Cipeucang.

Menurut warga yang berada di sekitar lokasi kejadian menuturukan, angkot melaju dari arah Pandeglang menuju Saketi dengan membawa sekitar empat penumpang. Akan tetapi, ketika berada di depan Puskesmas Cipeucang langsung menerobos dan menghantam pintu masuk dan tempat pelayanan puskesmas.

“Pas kejadian saya mau pulang, eh ada angkot saya langsung lari, dan angkot itu menghantam pintu masuk sampai rusak hingga berhenti di tempat pelayanan,” kata Ahmad Konco, saksi mata di lokasi kejadian.

Kepala Puskesmas Cipeucang, Baihaki mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 11.15 WIB. Saat itu ia bersama pegawai lainnya tengah rapat di salah satu ruangan. Namun tiba-tiba terdengar suara benturan yang keras dan suara kaca pecah.

“Saya lagi rapat, dikira saya bangunan puskesmas roboh akibat hujan. Pas saya lihat angkot ini udah di dalam,” katanya.

Meski pintu bagian depan hancur, namun ia memastikan saat kecelakaan tidak sampai mengganggu pelayanan, sebab pada saat itu sudah masuk jam istirahat. Meski begitu saat kejadian ada pasien yang sedang duduk di kursi tunggu.

“Pas kejadian ada pasien, tapi Alhamdulillah tidak kenapa-kenapa,” tutup Baihaki, seraya menaksir kerugian akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 20 juta.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here