KELOMPOK pesilat dan pelaku seni budaya tradisional Banten yang tergabung dalam Pasukan Garda (Pagar) Airin mendeklarasikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024.

“Kami Pagar Airin dengan komitmen yang tinggi mendukung Ibu Airin Rachmi Diany menjadi gubernur Banten periode 2024-2029 dan kami siap menjadi relawan untuk mengerahkan semua kekuatan akar rumput,” ujar Panglima Pagar Airin, Mohamad Nasir kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Dia mengatakan, dalam sejarah Indonesia, banyak sekali pahlawan wanita inspiratif yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Seperti Nyi Ageng Serang, Cut Nyak Dien, Ibu Kartini yang merupakan contoh nyata dari wanita-wanita pemberani yang telah mengukir sejarah dengan perjuangannya.

Di era modern saat ini, kata dia, Provinsi Banten pun melahirkan sosok wanita inspiratif seperti Airin. “Beliau merupakan mantan Walikota Tangerang Selatan yang dikenal dengan berbagai prestasinya dalam membangun dan memajukan Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.

Lanjut dia, meskipun berasal dari latar belakang dan era yang berbeda. Menurutnya, Airin memiliki kesamaan dengan para pahlawan wanita pendahulunya dalam hal semangat juang, dedikasi, dan komitmen untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat.

“Kami nilai bahwa Ibu Airin ini layak dan ideal untuk menjadi gubernur Banten. Banten akan lebih terarah dan lebih maju, dan karena dipimpin oleh Ibu Airin yang piawai dalam mengelola pemerintahan,” paparnya.

Langkah ke depan, kata dia, pihaknya akan terus membangun jaringan yang kuat di 8 Kabupaten/Kota di Banten untuk memenangkan Airin di Pilkada Banten 2024, “kami yakin Ibu Airin menang jadi gubernur Banten,” imbuhnya.(*)

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments