Jelang Masuk Sekolah, Toko Alat Tulis di Pandeglang Diserbu Pembeli

0
26

JELANG memasuki ajaran baru tahun pelajaran 2024-2025 jenjang SD, SMP, SMA, toko alat tulis di pasar Badak Pandeglang ramai dikunjungi pembeli.

Akhir libur semesteran atau libur sekolah, dimanfaatkan masyarakat berbelanja untuk kebutuhan anak-anak sekolah sebelum masuk sekolah pada ajaran baru.

Salah seorang pembeli, Dewi mengatakan, bahwa ia sengaja datang ke toko tersebut untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya.

“Saya datang ke toko ini, untuk membeli alat tulis seperti buku tulis, pulpen, penggaris dan alat tulis lainnya, untuk keperluan tiga orang anak saya yang saat ini masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA,” katanya, Kamis (11/7/2024).

Dirinya menuturkan, jika dirinya setiap tahun membeli peralatan sekolah anaknya di toko tersebut.

“Setiap tahun kalau memasuki ajaran baru, memang sudah menjadi kebiasaan dalam membeli alat-alat tulis yang baru. Hal itu saya lakukan, supaya anak-anak lebih semangat dan giat dalam belajar,” ungkap Dewi.

Sementara, pemilik toko, Siti Maemunah menerangkan, jika menjelang tahun ajaran baru omzet meningkat dari hari biasanya.

“Alhamdulillah, penjualan alat tulis 2 minggu menjelang hari masuk sekolah ini meningkat sebesar 50 persen dibanding hari biasa. Mungkin karena disini menyediakan alat tulis secara lengkap dan harganya juga lebih murah, jadi masyarakat banyak datang kesini untuk membeli,” singkatnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep