Dispar Pandeglang Gelar Car Free Night 2017

0
219

DINAS Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar Car Free Night atau Malam Bebas Mobil 2017 di Alun-alun Timur Pandeglang, Sabtu (30/09/2017).

Acara bertema ‘Sunset of Java’ ini bertujuan mengenalkan destinasi wisata dan makanan lokal kepada masyarakat Pandeglang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang, selain itu juga kegiatan ini untuk mengenalkan produk kuliner lokal.

“Selama ini wisata masih memerlukan masyarakat, masyarakat harus ada di dalamnya, ” kata Salman.

Acara yang menampilkan festival musik tradisional, akustik, debus dan gelar produk UMKM diharapkan bisa menjadi agenda rutin bulanan. Lantaran acara seperti ini sangat diperlukan untuk memajukan wisata yang ada di Pandeglang.

“Agenda ini baru yang kedua, dilaksanakan satu tahun sekali, tetapi tidak menutup kemungkinan ke depan kita akan menggunakan dana CSR dan anggaran dari kementerian agar masyarakat bisa merasakan setiap bulannya,” ujarnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi, acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata.
Menurutnya acara ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat lantaran setiap pelaku UMKM dilibatkan.

“Perekonomian masyarakat akan cepat berkembang, apalagi nanti akan ada KEK. Kalau ada anggaran ibu (Irna menyebut dirinya) ingin kegiatan ini berjalan setiap bulannya. Tapi mudah-mudahan di perubahan mereka (Dispar) menganggarkannya,” ungkapnya.

Pantauan tuntasmedia.com masyarakat antusias menyaksikan acara tersebut. Bahkan masyarakat juga diberikan kesempatan mengeluarkan aspirasi mereka tentang wisata melalui menggambar di papan yang disediakan panitia.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments