Dispora Pandeglang Gelar Festival Olahraga Tradisional 2021

0
534

DINAS Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Pandeglang, menggelar Kegiatan Festival Olahraga Tradisional 2021, yang berlangsung di Stadion Badak Kuranten, Selasa ( 14 Desember 2021 ), kegiatan ini dilaksanakan guna melestarikan Olahraga Tradisional di Kabupaten Pandeglang.

Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga Pada Dispora Kabupaten Pandeglang, Ahmad Jubaedi mengatakan, festival olahraga tradisional yang digelar merupakan upaya untuk melestarikan olahraga tradional, untuk kali ini festival olahraga tradisional 2021 diikut oleh pelajar tingkat SLTP.

“Kami berupaya melestarikan olahraga tradisional, sehingga menggelar kegiatan festival olahraga tradisional 2021, kali ini peserta yang mengikuti pertandingan adalah pelajar di tingkat SLTP, dan kegiatan ini berlangsung di Stadion Badak Kuranten,” ujar pria yang akrab disapa Bedi.

Bedi juga mengatakan untuk tahun 2021, festival olahraga tradisional yang dilaksanakan mempertandingkan ada 5 macam olahraga tradisional, diantaranya balap karung, egrang, trompah panjang, dagongan dan tarik tambang.

“Untuk pertandingan olahraga tradisional yang difestivalkan kali ini seperti balap karung perorangan putra dan putri, egrang perorangan putra dan putri, trompah panjang beregu putra dan putri, dagongan beregu putra dan putri, serta tarik tambang putra dan putri, dan bagi peserta yang mengikuti festival ini kami berikan piala berikut uang pembinaan,” katanya.

Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang juga menambahkan, ke depannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna melestarikan olahraga tradisional, dan tidak menutup kemungkinan macam olahraga yang akan dipertandingkan ke depannya pun dapat bertambah.

“Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, selain untuk mengembangkan juga guna melestarikan olahraga tradisional, yang mungkin saja saat ini sudah banyak anak-anak yang tidak mengetahui macam-macam olahraga tradisional, yang pernah dimainkan kita ketika masa kecil dulu,” tutup Bedi.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here