Gali Potensi Atlet Muda Lokal, Dispora Pandeglang Gelar Turnamen Bupati Cup

0
297

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, menggelar Turnamen “Bupati Cup” Tahun 2021, yang meliputi dari beberapa kejuaraan Cabang Olahraga.

Sesuai data yang disampaikan Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga pada Dispora Kabupaten Pandeglang, Ahmad Jubaedi, bahwa turnamen Bupati Cup tahun 2021 ini meliputi empat cabang olahraga, di antaranya Pencak Silat, Panjat Tebing, Karate, dan Futsal.

“Kegiatan Bupati Cup ini kita laksanakan 3 hari untuk cabang perorangan yaitu Panjat Tebing, Karate, dan Pencak Silat. Dan kalau untuk futsal, kita adakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 11 sampai 16 Desember 2021. Kegiatan ini juga, Bekerja sama dengan OPD lain, seperti Dinkes, dan TNI-POLRI,” terang Jubaedi, Rabu (15/12/2021).

“Kalau untuk usia itu, mulai dari tingkat SLTP dan juga SLTA, dengan total hadiah 30 juta untuk semua Cabor. Masing2 4 kategori, dan untuk futsal itu putra dan putri,” tambahnya.

Jubaedi mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan event ini guna menggali potensi, minat dan bakat para generasi yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit muda berbakat, yang nantinya akan kita kirimkan pada kejuaraan-kejuaraan daerah seperti Popda, kejuaraan Provinsi, maupun kejuaraan Nasional yang mewakili Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Dengan adanya kejuaraan-kejuaraan itu, kata dia, akan dapat menjaring atlet-atlet berbakat dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Pandeglang. Bahkan, lanjut Jubaedi, dari Cabang Olahraga yang sama sekali tidak diperhitungkan sebelumnya. Tidak hanya itu, gelaran event olahraga, akan menimbulkan efek berganda (Multiplier Effect).

“Jadi jangan berpikir sisi olahraganya saja, tetapi dampak yang ditimbulkan dari sebuah event, salah satunya kegiatan ekonomi. Tentu para pemuda ini harus membantu mendorong, bagaimana kegiatan ini bisa terlaksana. Yang pada akhirnya akan terjadi multiplier efek secara ekonomi. Saya yakin ekonomi kreatif kita akan berkembang,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here