DPD Partai PKS Pandeglang Kembali Akan Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

0
102

DALAM rangka menjaga khasanah keislaman di tengah masyarakat, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang, kembali akan menggelar acara lomba baca kitab kuning (LBKK), pada tanggal 14 November 2021 mendatang.

“Acara Lomba Baca Kitab Kuning yang akan kami gelar ini, merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan PKS. Sebagai bentuk apresiasi PKS terhadap pondok pesantren, dan para santri yang mengaji kitab kuning,” kata Ketua DPD PKS yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, TB Asep Rafiudin Arief, Jum’at (5/11/2021).

“Seluruh warga Kabupaten Pandeglang boleh ikut, dan kitab yang dibaca yaitu Fathul Mu’in karya Syeikh Zainuddin Abdul Azis Al-Malbari. Syarat laki-laki atau perempuan yang berumur 17 sampai 25 tahun, sedangkan pendidikan minimal itu aliyah atau sederajat. Selain itu disyaratkan juga mendapat rekomendasi dari dayah atau pondok tempat peserta mengaji, dan juga rekomendasi DPD PKS pada tingkat Kabupaten yang akan diwakili,” tambahnya.

Menurut Tb Asep, bahwa Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional 2021 ini, babak penyisihannya dilaksanakan di DPD PKS Kabupaten Pandeglang. Kemudian pemenang akan di seleksi di tingkat Propinsi, dan selanjutnya akan di lombakan kembali di tingkat pusat dengan hadiah utama berupa umroh.

“Kita berharap, bahwa para santri yang mengikuti lomba nanti, bisa mewakili Banten untuk berlomba ditingkat Nasional, dan bisa membawa nama baik Kabupaten Pandeglang sebagai Kota Santri,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here