DPRD Pandeglang Siapkan Payung Hukum Program Pro Kampus

0
39

CENDEKIAWAN Kampung (CK) menggelar webinar bertajuk Kolaborasi Pembangunan Manusia Berbasis Wakaf. Webinar yang digelar pada Kamis (15/7/2021) itu dihadiri oleh sekitar 70 orang dari berbagai kalangan.

Tb Udi Juhdi Ketua DPRD Pandeglang hadir dalam webinar dan memberikan sambutannya pada peserta webinar.
Ia mengapresiasi kerja – kerja CK dan mendukung penuh atas inisiasi CK membentuk Lembaga Wakaf Cendekiawan Kampung.

“Saya sangat mengapresiasi atas inisiatif dan gagasan teman – teman Cendekiawan Kampung. Saya pernah membersamai CK saat menghantarkan Genius Kampung ke Al Fath Sukabumi, Jawa Barat,” katanya.

Kehadiran Cendekiawan Kampung di Pandeglang, menurut Udi, sangat membantu program – program pemerintah untuk peningkatan sumber daya manusia.

“Apalagi CK punya terobosan baru dengan menggagas Lembaga Wakaf Cendekiawan Kampung, kolaborasi pembangunan manusia berbasis wakaf,” tambahnya.

Ia menilai bahwa wakaf adalah investasi akhirat, dan semua bisa berwakaf, baik wakaf secara material maupun berwakaf secara keilmuan.

Kita ketahui bersama bahwa Pemkab Pandeglang telah menjalin MoU dan ditindaklanjuti dengan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara leading sektor, Dindikbud Pandeglang dengan CK.

“DPRD Pandeglang mendukung agar diberikan payung hukum baik itu Perda atau Perbup, tentunya ini untuk memberikan dukungan yang sesuau dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku,” tegas Udi.

Udi juga mengatakan bahwa pihaknya mendukung program akademi desa yang digagas CK dengan berbasis wakaf, dan DPRD Pandeglang berkomitmen mendukung CK.

Hadir pada kesempatan webinar tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati, Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Tb Asep Rafiudin Arief, Anggotan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pusat Irfan Syauqi Beik, Dewan Pengawas Syariah Lembaga Wakaf Cendekiawan Kampung Rizqullah, Direktur Lembaga Wakaf Cendekiawan Kampung Atih Ardiansyah, Ade Abdurachman Direktur Yayasan Amanah Takaful, Pembina Cendekiawan Kampung Eko Prasetyo Sidik dan Penulis Nasional Maman Suherman.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here