FOPI Kota Serang Tingkatkan SDM

0
18

USAI terbentuk beberapa waktu yang lalu, Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengcab FOPI) Kota Serang langsung fokus pembinaan. Yang terbaru dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Sebanyak enam orang perwakilan diterjunkan mengikuti Pelatihan Pelatih dan Arbitre Tingkat Daerah yang diselenggarakan oleh FOPI Provinsi Banten pada tanggal 19-21 Juni 2022 di Sekolah Al Mubarak Binusa, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dari enam orang tersebut, empat diantaranya mengikuti Pelatihan Pelatih dan dua lainnya menjadi peserta Pelatihan Arbitre (Wasit).

Ketua Umum Pengcab FOPI Kota Serang, Wahyu Gunawan mengatakan, dirinya ingin serius membenahi dan meningkatkan prestasi olahraga petanque di Ibukota Provinsi Banten.

“Makanya, saya mulai dari peningkatan SDM dulu. Bila kita sudah mempunyai pelatih dan wasit berkualitas, baru merambah ke atlet. Saya bikin dulu pondasinya agar mantab,” papar Wahyu kepada awak media, Selasa (21/6).

Pada ajang yang dibarengi dengan kejuaraan Daerah (Kejurda) Petanque tingkat junior itu, Aenul Yakin salah satu peserta pelatihan arbitre delegasi dari FOPI Kota Serang dinobatkan sebagai peserta terbaik dan mendapat kesempatan langsung mengikuti Pelatihan Tingkat Nasional Juli mendatang.

Instruktur Pelatihan Arbitre FOPI pusat, Indriyani Sulistyowati menyampaikan, Provinsi Banten akhirnya secara legal dapat mengadakan Pelatihan Pelatih dan Arbitre setelah menunggu selama satu periode kepengurusan sebelumnya tidak dapat dilaksanakan.

“Saya berharap sekali kita punya bibit SDM unggul yang nantinya bisa menjadi perwakilan Banten di nasional dan asia. Pelatihan ini sangat positif sekali ya dan yang terbaik akan langsung kita dorong ke tingkat nasional pada bulan Juli dan rencana akan ada pelatihan tingkat Asia pada bulan November,” jelasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Iroh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here