Gelar Reses, Rizki Natakusumah Akan Perjuangkan Aspirasi Perangkat Desa di Parlemen

0
493

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama para perangkat Desa yang tergabung dalam Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), pada Jumat (24/2) di Hotel Tanjung Lesung Pandeglang.

Dalam acara sosialisasi empat pilar tersebut, Rizki Natakusumah telah mendengar langsung aspirasi serta keluhan para Perangkat Desa di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, mengenai kejelasan status perangkat desa yang saat ini belum mempunyai kekuatan hukum pasti.

Rizki Natakusumah yang juga diangkat menjadi Dewan Pembina PPDI Kabupaten Pandeglang ini, berjanji akan melakukan upaya atau menyuarakan mengenai nasib para perangkat desa, salah satunya mendorong adanya revisi Undang-undang No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, yang didalamnya mengatur mengenai status.

“Perangkat Desa ini merupakan ujung tombak atau kepanjang tanganan pemerintah Pusat, namun dengan tidak adanya kepastian hukum mengenai status para perangkat desa ini, nasib para perangkat desa sering dihantui pemberhentian yang tidak sesuai Prosedur, maka dari itu, kami akan menyuarakan aspirasi ini ke Komisi II DPR RI maupun ke Internal (Fraksi Partai Demokrat DPR RI),”ungkapnya.

Bahkan, menurut Pria yang saat ini digadang-gadang bakal maju pada Pilgub Banten ini juga, akan meminta atau mendorong Pemerintah Pusat serta rekan-rekannya di DPR RI untuk membuat payung hukum untuk aparatur Desa agar kepastian nasib perangkat desa bisa jelas.

“Agar kedepannya Pemerintah desa atau perangkat desa statusnya pasti atau kah menjadi P3K atau PNS jadi lebih jelas secara kekuatan hukumnya,”imbuhnya.

Sementara, Ketua PPDI Kabupaten Pandeglang, Agus sangat mengapresiasi dengan langkah yang akan dilakukan oleh Rizki Natakusumah, untuk memperjuangkan aspirasi atau keluhan para perangkat desa di Kabupaten Pandeglang yang sering dihantui pemberhentian non prosedural.

“Alhamdulillah, pertemuan hari ini memberi angin segar kepada para perangkat desa di Kabupaten Pandeglang. Karena aa iki (Rizki Natakusumah) akan memperjuangkan keresahannya di Parlemen,”ungkapnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here