Gempa Kembali Guncang Banten Selatan

0
203

GEMPA bumi kembali mengguncang Banten bagian selatan, Senin (19/03/2018) petang. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,2 SR belokasi di 7.40 LS,105.95 BT (98 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km. Alhamdulillah gempa yang terjadi selepas waktu magrib tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Info Gempa Mag:5.2 SR, 19-Mar-18 18:36:25 WIB, Lok:7.40 LS,105.95 BT (98 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km,” cuit @InfoHumasBMKG.

Anis Faisal, warga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, mengaku, merasakan guncangan gempa yang cukup besar. Ia mengaku, keluarganya sudah terlatih ketika terjadi musibah gempa dengan sigap keluar dari rumah.

“Guncangan gempa terasa cukup besar. Namun karena kami sudah terlatih menghadapi gempa, keluarga bergegas keluar rumah. Saat kejadian saya tengah di rumah,” ujar Anis kepada Tuntas Media seraya menyebut sejuah ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi.

Ia menjelaskan, guncang gempa bumi terasa di Kecamatan Panggaran, Bayah, Surade, Cikatomas, dan Pelabuhan Ratu II.

Di Kabupaten Pandeglang, Nurlena, warga Kecamatan Majasari mengaku, merasakan guncangan gempa sekitar kurang dari lima detik. “Tadi sebentar terasa ada gempa. Karena sebentar, saya tidak sempat keluar rumah,” akunya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here