Anak Buah SBY Temui Penderita Kanker Ganas

0
134

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, dari Fraksi Demokrat, Yuliana Yusuf menjenguk, Supyani (50) warga Kampung Gayam Lor RT 02 RW 05, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, yang sejak setahun terakhir menderita kanker ganas di bagian pipi kirinya.

Yuliana Yusuf menjelaskan, jika Supyani adalah warga binaan daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Pandeglang. Wakil Ketua DPC Demokrat Pandeglang ini mengaku, akan mengupayakan pengobatan dan berharap pasien bisa segera sembuh.

“Pak Supyani layak mendapatkan bantuan pengobatan gratis dari pemerintah daerah, karena beliau adalah warga Pandeglang yang harus mendapatkan perhatian pemerintah daerah,” kata wanita yang akrab disapa Yuli, Minggu (18/03/2018).

Yuli menjelaskan, Supyani menderita kanker diawali dari tahi lalat. Kemudian dari tahi lalat tersebut terjadi pembengakakan hingga korban dioperasi di RSU Berkah. Namun sejak dioperasi penyakit Supyani tak kunjung sembuh. ‎

Dirinya berharap, pemerintah daerah bisa memfasilitasi korban untuk dirawat ke rumah sakit yang lebih representatif agar penyakitnya bisa segera sembuh.

“Saya turut prihatin dengan penyakit diderita Pak Supyani, mudah-mudahan pemerintah bisa mengobatinya. Kami percaya, pemerintah pasti peduli terhadap pelayanan kesehatan. Apalagi penyakit diderita Pak Supyani adalah penyakit kanker ganas,” tandasnya.

Sementara, Supyani mengaku, sudah pernah mengobati penyakitnya ke RSU Berkah Pandeglang, namun kembali kambuh dan bahkan pembengkakannya menjadi lebih besar. Kata dia, hasil pemeriksan dokter menyebut dirinya menderita kanker. Korban juga sudah menjalani operasi. ‎”Ya, paling berobat jalan, itupun kalau ada biaya,” aku pria yang memiliki tujuh anak ini.

Ia mengaku, akibat kanker bukan hanya sakit yang diderita, tetapi juga mengganggunya untuk makan. Bahkan lebih jauh, dirinya sudah tidak bisa beraktifitas seperti waktu sehat dulu. “Sementara ini saya makan makanan halus dan makan dibantu istri,” tandasnya.

Redaktur : Dendi
Reporter : A Supriadi

Facebook Comments