Hari Ini, Kodim 0601 Pandeglang Mulai Pra TMMD ke 113

0
134

KODIM 0601/Pandeglang, tahun ini kembali melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113.

Sesuai dengan rencana kegiatan TMMD ke -113 Kodim 0601/Pandeglang, akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Patia dengan sasaran berupa pengerasan jalan dan perehaban 1 buah mushola.

Sebelum dilaksanakan kegiatan TMMD ke 113, Kodim 0601/Pandeglang terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Pra TMMD yang di mulai pada hari ini, Senin (25/4/2022).

Danramil 0111/Pagelaran, Kapten Inf Tata mengatakan, sebelum pelaksanaan TMMD dimulai, Kodim 0601/Pandeglang menggelar Pra TMMD dengan tujuan agar hasil yang dicapai nantinya dapat selesai tepat pada waktunya dan tentunya dengan kualitas hasil yang memuaskan.

“Hari pertama pelaksanaan kegiatan Pra TMMD, kita mulai dengan pengukuran dan pembersihan lahan dengan mengerahkan 1 buah exavatator mulai dari titik nol sampai ke titik akhir. Karena kita dihadapkan dengan waktu yang ada, serta mengingat kondisi medan yang cukup sulit,” ucap Danramil.

Tata menambahkan, untuk kegiatan TMMD ke 113 Kodim 0601/Pandeglang yang akan dilaksanakan berupa kegiatan fisik pengerasan jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 3,5 m dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan diantaranya penyuluhan narkoba, hukum, pertanian, keagamaan, kesehatan dan penyuluhan perhutanan. Selain itu dilaksanakan pula sasaran tambahan, berupa perehaban I buah mushola.

“TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral. Dimana Kodim bekerjasama dengan Pemda setempat, membangun suatu desa yang cukup tertinggal dilihat dari sarana infrastruktur jalan,” katanya.

“Sehingga pada pelaksanaannya, TMMD ke 113 Kodim 0601/Pandeglang selain anggota TNI dan masyarakat, kegiatan ini juga melibatkan dinas terkait di Pemerintahan kabupaten Pandeglang,” ujar Tata.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here