Hebat, Jalan di Banjar Hampir Tidak Ada yang Becek

0
548

CAMAT Banjar, Kabupaten Pandeglang, Tita Yuningsih mengklaim saat ini jalan lingkungan di desa hampir semua tidak ada yang becek karena sudah dibangun dengan menggunakan paving block. Menurutnya, hal itu karena adanya program Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

“Luas jalan desa yang dibangun dengan paving block sepanjang 10.000 kilometer dan lebar 15.000 kilometer. Saat ini jalan lingkungan di desa hampir semua tidak becek karena sudah dibangun,” ujar Tita Yuningsih saat acara kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Rabu (14/03/2018) siang.

Namun diakuinya, untuk jalan kabupaten ada sebagian yang sudah dibangun dengan betonisasi, tapi sebagian masih rusak. Namun, sejumlah ruas jalan kabupaten yang rusak tersebut sudah diajukan dalam musrenbang kecamatan.
“Ruas Jalan Kadugedong-Salingara, Gorobog-Kadubale, dan Banjar-Kadomas mudah-maudahan tahun depan dapat dibangun,” harap dia.

Sementara, Bupati Irna mengatakan, untuk jalan yang belum dibangun bisa diajukan dalam musrenbang atau saat momentum kunker. Karena momen kunker kali ini bisa dijadikan untuk menyerap aspirasi masyarakat.
“Saat kunker ini saya membawa seluruh jajaran Kepala OPD yang memiliki program pembangunan, jadi silahkan sampaikan di sini, ” imbaunya.

Dirinya mengharapkan, saat kunker para Kepala OPD bisa menginformasikan terkait pembangunan yang akan dilaksanakan. Menurut dia, masyarakat wajib mengetahui program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah.

“Sekarang era transparansi agar masyarakat dapat menikmati hasil dari program pembangunan. Apabila jalan sudah dibangun tolong jaga dengan baik, sehingga tidak cepat rusak,” pungkas mantan anggota DPR RI ini.

Redaktur : Dendi
Reporter : A Supriadi

Facebook Comments