HUT Ke-63 Kostrad, Yonif 320/Badak Putih Gelar Donor Darah Dan Bagikan Sembako

0
31

MEMPERINGATI 63 tahun pengabdian kepada negara Indonesia, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sebagai salah satu pasukan dasar tempur yang dimiliki oleh TNI AD menggelar rangkaian kegiatan di Jajaran Satuan Kostrad yang berada di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satu kesatuan yang memperingati HUT ke-63 Kostrad tersebut yakni Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, dengan menggelar kegiatan donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat yang dilaksanakan di Aula Yonif 320/Badak Putih, pada Rabu (6/3/2024).

Wakil Sementara Pasi Intel Yonif 320/Badak Putih, Letda Inf Irfan Kharisma Alam mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bidang penyediaan darah.

“Untuk peserta donor darah yang mengikuti sebanyak 160 orang, dan darah yang terkumpul dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Menurutnya, dengan menyambut hari jadi Ke-63 Kostrad, pihaknya mengajak seluruh prajurit untuk mengatasi seluruh kesulitan masyarakat.

“Marilah kita turut hadir dan selalu mendukung, agar dapat mengatasi kesulitan rakyat dengan berbagai kegiatan yang bermakna dan bermanfaat. Kegiatan ini adalah bentuk kontribusi positif TNI untuk masyarakat terutama Kabupaten Pandeglang, TNI selalu berupaya untuk bisa berperan aktif dalam membantu masyarakat. Terlebih lagi dengan mendonorkan darah kita dapat mencukupi persediaan darah di PMI Kabupaten Pandeglang, agar tidak terjadi kekurangan darah,” ungkap Irfan.

Irfan menerangkan, bahwa selain melaksanakan donor darah, Yonif 320/Badak Putih juga membagikan sembako kepada 100 orang masyarakat sekitar yang tidak mampu.

“Hari ini kita melaksanakan 2 kegiatan, pertama dalam rangka HUT Kostrad yaitu donor darah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian 100 paket sembako kepada warga sekitar Yonif dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78,” terangnya.

“TNI harus tetap bersinergi dengan rakyat, berjuang dan selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah suatu upaya yang dapat meringankan beban yang dirasakan oleh rakyat,” tutup Irfan.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments