Ini Pesan Bupati Cantik Kepada Anak Buahnya

0
154

PENDIDIKAN merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan Indeks Prestasi Manusia (IPM), untuk itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan menyisir anak yang putus sekolah.

“Saya tidak ingin ada anak yang seharusnya sekolah malah keluyuran di pasar atau di jalan,” ujar Bupati Irna saat kunker di Kecamatan Cipeucang, Senin (12/3).

Dirinya berharap, Korwil Pendidikan harus bekerja optimal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya menyelesaikan terkait permasalahan pendidikan di wilayah kecamatan masing-masing.

“Saya harap sosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan. Terkadang mereka menganggap sepele terkait pendidikan,” harap bupati yang memiliki paras cantik ini.

Korwil Pendidikan Kecamatan Cipeucang, Maman Sumarna mengatakan, saat ini dirinya baru saja dilantik sebagai Korwil di Kecamatan Cipeucang, untuk itu belum dapat memastikan berapa angka putus sekolah di Kecamatan Cipeucang.

“Tapi saya bersama pengawas akan coba kunjungi ke 16 SD dan empat SMP yang ada di Kecamatan Cipeucang,” katanya.

Dirinya berjanji, akan mencoba mensosialisasikan kepada masyarakat agar mendorong meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan.

“Kami akan ikuti seperti apa yang ibu bupati perintahkan untuk menyisir angka putus sekolah yang ada di Kecamatan Cipeucang,” pungkas Maman.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here