Kepala Dishub Pandeglang Janji Bersihkan Terminal Kadubanen

0
595

KONDISI Terminal Kadubanen yang kumuh mendapat perhatian dari Kepala Dishub Pandeglang, Dadan Tafif Danial. Mantan Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang ini mengaku, akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membersihkan Teminal Kadubanen. Menurutnya, tidak mungkin semua permasalahan ini bisa diselesaikan dengan cepat, karena perlu waktu.

“Tanggungjawab terminal ini tidak hanya kewenangan Dishub, tetapi di sini ada Tahura dan dinas-dinas lain yang terkait. Jadi kita sama-sama, mungkin besok atau lusa akan segera ditertibkan,” ujar Dadan saat ditemui di Terminal Kadubanen, Senin (13/03/2018) siang.

Disinggung mengenai kebersihan terminal, Dadan menyebut fungsi kebersihan ada di Dinas Lingkungan Hidup (LH). Namun tentu pihaknya juga memiliki kewenganan, karena selaku pemilik lahan.

“Petugas kebersihan itu LH, tapi kita yang membereskan tetap, karena kita yang punya lahan,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Yuliana Yusuf mengatakan, harusnya Dishub sebagai pengelola Terminal Kadubanen proaktif memelihara kebersihan termasuk mengatur angkutan umum agar masuk terminal. Menurutnya, jika kebersihan lingkungan Terminal Kadubanen terjaga, maka penumpang akan merasa nyaman.

“Bukan suatu alasan karena pejabat baru, paling tidak ada pejabat lain di bawak kepala dinas yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan terminal. Saya harap ke depan pengelolaan Terminal Kadubanen bisa lebih baik, baik dari sisi kebersihan ataupun pengaturan angkutan umumnya,” harap politisi Demokrat ini.

Redaktur : Dendi
Reporter : A Supriadi

Facebook Comments