Jalan Terputus Akibat Banjir, Anak Sekolah di Patia Naik Rakit ke Sekolah

0
344

HUJAN deras yang terjadi sejak Selasa (30/1) menyebabkan air Sungai Ciliman meluap. Luapan air tersebut tak hanya membuat puluhan rumah terendam banjir, jalan yang menghubungkan Kecamatan Patia dan Sindangresmi terputus.oo

Samsuri warga Kecamatan Patia mengatakan, luapan air sungai mengakibatkan puluhan rumah warga dan jalan terendam banjir dengan ketinggian hingga mencapai satu meter.

“Banjir dengan ketinggian air mencapai 60 cm terjadi di Kampung Patia, Desa Patia yang mengakibatkan jalan penghubung Desa Babakan Keusik dan Desa Patia Kecamatan Patia terendam Banjir,” ujarnya.

Selain di Desa Patia, banjir juga menerjang Kampung Surianeun, Desa Surianeun dengan ketinggian air mencapai satu meter, mengakibatkan beberapa jalan penghubung Desa di Kecamatan Patia terputus.

Tak hanya aktivitas warga yang terganggu, puluhan anak sekolah pun harus naik rakit dari batang pisang untuk sampai di sekolahnya masing-masing.

Di sisi lain bencana banjir ini di manfaatkan oleh sebagian warga untuk mengais rizki dengan cara menawarkan jasa sebagai tukang pikul motor dan barang lain.

Redaktur : R. Fauzi
Reporter : Dendi

Facebook Comments