Jelang Tahun Baru 2024, Majlis Dzikir Al-Faruq Gelar Istighosah Dan Do’a Bersama

0
88

SAMBUT tahun Baru 2024, Majelis Dzikir Al-Faruq yang beralamat di Kampung Maja Masjid RT 005/RW 005, Desa Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan Istighosah dan Doa bersama, pada Sabtu (30/12/2023) malam.

Adapun kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini diawali dengan pembacaan shalawat dan lanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Majlis Dzikir Al-Faruq, Abi Faruq.

Disela-sela kegiatan, Abi Faruq mengatakan, bahwa Istighosah dan Doa Bersama ini diselenggarakan untuk mengisi kegiatan akhir tahun 2023 dan menyambut pergantian tahun 2024.

“Inti dari acara istighosah ini, saya sebagai pimpinan Majlis Dzikir Al-Faruq mengajak seluruh masyarakat untuk memohon kepada Allah agar tahun 2024 nanti negara Indonesia lebih damai, sejahtera, lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya, dan semoga selalu diberikan keberkahan serta diberikan perlindungan oleh Allah,” katanya.

“Kegiatan istighosah ini juga, kami lakukan setiap satu bulan sekali di hari Sabtu pada akhir bulan. Karena dengan dzikir atau mengingat Allah, kita pasti akan selamat di dunia maupun di akhirat kelak,” sambung Abi Faruq

Abi Faruq menyebut, jika jamaah yang hadir dalam kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama tersebut bukan hanya dari Kabupaten Pandeglang saja.

“Para jamaah yang ikut melaksanakan dzikir pada malam ini, bukan hanya dari Kabupaten Pandeglang saja. Akan tetapi, dari luar Pandeglang juga ada, misalnya dari Serang, Tanggerang, Lebak, Jakarta, bahkan dari Lampung juga ikut melaksanakan dzikir,” tutupnya.

Sementara, salah seorang jamaah asal Jakarta, Muhamad Furqon menyambut baik kegiatan Istighosah yang diselenggarakan Majlis Dzikir Al-Faruq.

“Kegiatan seperti ini sangat positif, karena lebih baik melaksanakan Istighosah yang bisa bermanfaat untuk kita semua. Semoga di tahun yang baru nanti, kita menjadi umat yang lebih taat kepada Allah dan bangsa Indonesia bisa terhindar dari segala marabahaya,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama, Ketua Umum Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), KH Tubagus Sangadiah, Ketua Harian PJBN, Ratu Ageng Rekawati.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here