“Jumat Taqwa” Anggota Polres Pandeglang Datangi Sekolah

0
565

Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang, melalui Unit Dikyasa, mengisi kegiatan “Jumat Taqwa” di MAN 1 Pandeglang, Jumat Pagi (20/10/2017).

Dalam kegiatan ini, Polisi memberi himbauan sosialisasi tertib lalu lintas, pengenalan UU No 22 th 2009.

“Pengenalan Undang-Undang No.22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sangat penting dan perlu dipahami semua masyarakat, termasuk oleh para pelajar,” tutur Kanit Dikyasa Iptu Asep.

Selain memberikan materi tersebut, Polisi juga menginformasikan tentang akan dilakukannya kegiatan operasi Zebra yang akan dimulai pada 1 November 2017 nanti.

“Kami juga memberikan informasi akan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra Kalimaya 2017, mengingat setiap kegiatan operasi, masih banyak ditemukan pelajar yang terjaring operasi Lalu Lintas,” katanya.

Iptu Asep berharap kepada pihak Sekolah dapat ikut berperan untuk mengingatkan kepada anak didiknya agar tidak menggunakan kendaraan, jika belum memiliki SIM.

“Mereka (pelajar) tingkat SLTA tentu usianya masih dibawah usia 17 tahun, dan belum bisa membuat SIM,” tutupnya.

Terpisah, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Satlantas.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan Anggota, dan tentunya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para Pelajar,” Kata Kapolres Pandeglang.

Redaktur : Dendi
Reporter : Agus

Facebook Comments