SETELAH bertahun-tahun menanti, penggemar Off Road di Pandeglang patut bergembira akhirnya Indonesian Off-Road Federation (IOF) Cabang Pandeglang resmi terbentuk pada Jumat (12/11/2021) kemarin.

Hadir dalam pembentukan tersebut beberapa Pengurus Daerah (Pengda) IOF Banten dari perwakilan Bidang Hukum, Wahyudin dan Bidang Keanggotaan, Asep Saefullah.

Pembentukan IOF Cabang Pandeglang tersebut hasil inisiasi tiga komunitas yakni Badak Adventure Community (BAC), Gas Adventure Ujungkulon (GAU) dan Keluarga Aktivis Lingkungan Hidup Semesta (KAILASA).

Dari Pertemuan yang penuh dengan keakraban tersebut menghasilkan kesepakatan dan menunjuk Kompol Suratman, Ketua BAC, sebagai nakhoda Pengcab IOF Pandeglang 2021-2025.

Ketua Pelaksana Musyawarah Pembentukan IOF Pandeglang, Jajat Hidayat mengatakan, proses pembentukan IOF Pandeglang terbilang panjang. Mulai dari aksi pengibaran bendera merah putih di Land Mark Pandeglang Gunung Karang bersama Grup 1 Kopassus disusul kemudian beberapa pertemuan hingga terbitnya SK Panitia Pembentukan Cabang IOF.

“Namun berhubung dengan pandemi yang masih marak, maka musyawarah pembentukan baru dapat terlaksana hari ini,” kata Jajat.

Pembentukan IOF Cabang Pandeglang, sambungnya, telah sesuai dengan regulasi dan AD/ART IOF yang berlaku, bahwa cabang IOF bisa terbentuk apabila ada tiga lembaga atau komunitas yang bermufakat untuk membentuk cabang,

Sementara perwakilan pengurus IOF Banten, Asep Saefullah mewakili Ketua IOF Banten, Muhammad Ato, berharap berdirinya Pengcab IOF Pandeglang dapat membawa arus positif bagi kegiatan Off-Road di Kabupaten Pandeglang

Sementara Ketua Terpilih Pengcab IOF Pandeglang Kompol Suratman mengajak semua komunitas bergandengan tangan, bersinergi untuk bahu membahu berbuat yang terbaik demi kemajuan IOF Pandeglang.

“IOF berdiri tidak hanya untuk melakukan kompetisi dan adventur-an, IOF juga ada bidang wisata, pemberdayaan dan sosial. Sesuai dengan slogan IOF Satu Langkah Lebih Maju. Ini juga sesuai dengan tema pembentukan Pengcab IOF Pandeglang, Satu Langkah, Satu Jalan, Pandeglang Bersinergi,” tegasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here