Kampanyekan Petahana, Bawaslu Pandeglang Akan Panggil Camat Cigeulis

0
163

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang akan memanggil Camat Cigeulis, Subro Mulisi, terkait beredarnya video dugaan mengkampanyekan petahana saat pembukaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, beberapa waktu lalu.

Dari hasil investigasi, Bawaslu akan melakukan pemanggilan kepada Camat Cigeulis. Hal itu dikarenakan Bawaslu menilai bahwa video yang beredar sudah menjadi temuan dan akan dilakukan tindaklanjut.

“Itu kan sudah menjadi temuan. Kalau sudah menjadi temuan berarti akan ditindaklanjuti, kita sudah memplenokan berarti sudah ditindaklanjuti,” kata Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham, Rabu (12/08/2020).

Pihaknya berjanji secepatnya akan memanggil Camat Cigeulis untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Ia juga menuturkan, investigasi yang dilakukan Bawaslu itu untuk melengkapi kekurangan terkait video yang beredar.

“Kami akan mengundang pihak terkait untuk dimintai keterangan, untuk waktunya belum diketahui, tapi kita akan lakukan secepatnya. Jadi kekurangannya tempatnya di mana, jadikan tidak berdasarkan video begitu saja, jadi video itu kan perlu didalami itu pada peristiwa pembagian apa, peristiwa pembagian BLT DD Tahap III,” lanjutnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here