Bawaslu Pandeglang Masih Investigasi Dugaan Camat Kampanyekan Petahana

0
8

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang masih melakukan investigasi terkait beredadarnya video yang diduga Camat Cigeulis, Subro Mulisi mengkampanyekan petahana saat pembukaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, beberapa waktu lalu.

“Untuk kelanjutannya kita masih menginvestigasi, kalau sidah selesai investigasinya kita akan melakukan pemanggilan kepada camat,” singkat Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (11/08/2020).

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik tersebut Camat Cigeulis mengajak penerima maanfaat memilih petahana pada pemungutan suara Pilkada Pandeglang 9 Desember mendatang.

Simak videonya : https://youtu.be/eR4t05okDeU

“Kalau Ibu Irna menyalonkan Bupati Pandeglang lagi ini ibu-ibu setuju tidak,” ucap Subro, dalam video tersebut.
Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa ibu-ibu yang hadir di pembukaan pembagian BLT harus bangga dengan Bupati Pandeglang yang merupakan kaum hawa.

“Mau di dukung tidak?? Masa calonnya wanita, ibu-ibu sebagai wanita tidak bangga,” jelasnya.

Ia juga meminta doa dan dukungan kepada tamu yang hadir di acara tersebut agar pada 9 Desember mendatang Bupati Irna kembali menang di Pilkada 2020. “Di tanggal 9 Desember mau ada pemilihan bupati, ibu mau nyalon lagi, minta doanya kepada semuanya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, belum bisa memastikan video tersebut dilakukan dalam acara penyaluran bantuan BLT. Namun untuk Camat Cigeulis akan dilakukan pemanggilan oleh Asisten Daerah, dan Kabag Pemerintahan.

“Ya untuk camat Pak Asda dan Kabag Pemerintahan akan manggil dan terkait kejadiannya belum dipastikan itu di mana, harus ada investigasi dulu,” kata Doni.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here