Keluarga Pasien Miskin dan Marbot Masjid di Pandeglang Bakal Dapat Bantuan

0
1091

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang menyiapkan bantuan untuk pasien rumah sakit yang kurang mampu.
Bantuan tersebut akan diberikan hanya untuk keperluan dan kebutuhan keluarga pasien yang sedang menunggu anggota keluarganya yang sakit.

Wakil ketua bagian SDM Baznas Kabupaten Pandeglang, Anas Ubaidilah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa paket bantuan untuk keluarga pasien yang sedang berobat di rumah sakit pada saat ada anggotanya yang dirawat, namun bantuan tersebut bersifat terbatas dan alakadarnya.

“Kita sebetulnya menyiapkan beberapa paket untuk membantu keluarga pasien rumah sakit, namun dalam kategori kurang mampu serta dapat dipertanggungjawabkan dan persyaratannya sangat mudah. Masa orang yang sakit mau dipersulit,” ucapnya, saat ditemui di kantor Baznas, Jumat (24/01/2020).

Ia mengatakan, beberapa paket yang diberikan tersebut senilai Rp 500.000 untuk seluruh keluarga pasien dalam kategori apapun. Sebab anggaran untuk keluarga pasien masih terbatas.

“Jadi yang bantuan untuk keluarga pasien itu sekitar Rp 500.000, tapi itu bukan untuk biaya pengobatan, hanya untuk keluarga pasien yang menunggu di rawat. Rp 500.000 itu mau seminggu dirawatnya, mau sebulan dirawatnya itu hanya segitu, syukur-syukur sehari. Pokoknya satu paket itu sekitar segitu kalau tidak salah, tapi lumayanlah untuk ongkos pulang,” ujarnya.

Selain untuk kebutuhan keluarga pasien, Baznas juga menyiapkan bantuan untuk santunan marbot masjid dengan nilai Rp 400.000 per paket.

“Marbot masjid juga bisa mendapatkan bantuan santunan, kalau itu lebih mudah persyaratannya tinggal ketua DKM memohon yang ditunjukan kepada ketua saja,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here