DALAM rangka merespon era pendidikan 4.0, STKIP Syekh Manshur gelar workshop analisis dan pembuatan jurnal melalui SeforRA. Pelatihan tersebut untuk membantu mahasiswa menemukan ide penelitian baru.

Dalam kesempatan tersebut menghadirkan dua pemateri yaitu Asep Kamali, Ketua Jurnal Cakrawala Pedagogik STKIP SM dan Minhatul Ma’arif, Dosen STKIP yang juga mahasiswa program Doktoral Teknologi Pendidikan UNJ

Ketua Pelaksana Workshop, Rifki mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh 173 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi; STKIP Syekh Manshur, STIA Syekh Manshur, Kampus B Jawilan, Kampus C Lewidamar dan Unindra PGRI.

“Workshop
ini dilaksanakan untuk merespon perkembangan trend penelitian saat ini. Kemudiabln SEforRA merupakan produk baru yang dapat memudahkan mahasiswa untuk menulis,” kata Rifki.

Sementara itu, Ketua STKIP SM Salman Sunardi, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, workshop ini selain menjadi ajang mencari ilmu juga dapat digunakan sebagai silaturahmi antar kampus.

“Produk akhir dari workshop ini berupa pendampingan pembuatan jurnal bagi peserta oleh dosen-dosen STKIP Syekh Manshur,” tandasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here