SERANG – Komisi I DPRD Banten menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Triwulan I APBD Tahun Anggaran 2024 pada Selasa (26/3/24).

Berbagai OPD Provinsi Banten yang turut hadir dalam rapat diantaranya adalah Biro Pemerintahan dan OTDA, Biro Hukum, Biro Administrasi Pimpinan, Satpol PP, DPMPTSP, DP3AKKB, BPSDMD, Diskominfo, KPID, Biro Organisasi Reformasi dan Birokrasi, BKD, Biro Umum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Inspektorat, Bakesbangpol, serta Sekretariat DPRD Provinsi Banten.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I H. A. Jazuli Abdillah dan Wakil Ketua Komisi I Efu Saefullah serta anggota Komisi I Encop Sopia.

Pada rapat tersebut Ketua Komisi I menjelaskan kepada setiap OPD bahwa rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar APBD Tahun Anggaran 2024 dapat terserap dalam Triwulan I dan seberapa optimal hasil yang dapat dicapai.

“Dalam rangka tertib administrasi, kami ingin meminta laporan evaluasi terkait rincian besarnya APBD Tahun Anggaran 2024 yang dapat terserap dalam Triwulan I,” ucapnya.

Selaras dengan itu, Wakil Ketua Komisi I Efu Saefullah menuturkan bahwa Rapat Triwulan I idealnya dapat segera dibahas agar tidak menimbulkan adanya pergesekan anggaran berdampak pada program masing-masing OPD yang telah disusun dengan baik.

“Jika memungkinkan idealnya bisa segera dibahas dan dicari jalan tengahnya agar tidak menimbulkan gesekan anggaran pada program yang disusun di masing-masing OPD,” ujarnya.

Diakhir rapat kerja Ketua Komisi I H. A. Jazuli Abdillah mengharapkan bahwa konsolidasi, komunikasi, dan pelayanan publik Pemerintah Provinsi Banten dapat ditingkatkan kembali. (ADV).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here