KOMUNITAS masyarakat di Kota Tangerang yang tergabung dalam organisasi Teman Baik Airin-Sachrudin (TEBAS) mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten. Sebelumnya, komunitas ini sudah mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon walikota Tangerang Sachrudin.

Mereka siap bekerja dan berjuang untuk memenangkan Airin di Pilkada Banten, dan Sachrudin di Pilkada Kota Tangerang.

“Dengan berdirinya TEBAS, kami menyatakan sikap mendukung dan memenangkan Ibu Airin Rachmi Diany sebagai gubernur Banten periode 2024-2029 pada pilkada serentak 2024,” ujar Ketua umum TEBAS, Arief Hidayat saat mendeklarasikan dukungan di Kota Tangerang, Minggu (2/6/2024).

Arief mengatakan, tekad dukungan ini dijiwai dengan semangat perjuangan yang berasal dari beragam suku, agama, dan lingkungan sosial serta budaya dalam wadah komunitas masyarakat Kota Tangerang untuk bersatu dalam pemikiran, pengabdian, dan gerak langkah mendukung Airin.

Apalagi, kata Arief, komunitas masyarakat Kota Tangerang yang hadir dalam deklarasi menginginkan Airin menjadi gubernur Banten di 2024 mendatang. Pasalnya, Airin dinilai sudah terbukti sebagai pemimpin penuh prestasi saat memimpin Kota Tangerang Selatan dua periode.

“Kita pahami bersama, kita butuh beliau untuk sama-sama meningkatkan kehidupan kita yang lebih baik di periode yang akan datang, kita tahu betul track record (rekam jejak) Ibu Airin sehingga kami hadir di sini karena membutuhkan Ibu Airin untuk bisa memimpin kita semua,” tegasnya.

Sebagai komunitas yang berfokus di bidang usaha ekonomi masyarakat, kata dia, ke depan TEBAS akan gencar turun langsung ke masyarakat melalui pendekatan-pendekatan usaha ekonomi guna menggaet suara untuk memenangkan Airin di Pilkada Banten.

“Salah satunya pendekatan TEBAS adalah pendekatan melalui ekonomi, dan Insya Allah Ibu Airin akan kita ajak ke tempat-tempat yang menjadi kegiatan usaha masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Airin menyampaikan terima kasih atas deklarasi dukungan yang diberikan kepadanya. Ia berpesan, kepada pendukungnya untuk selalu memberikan kesejukan di tengah pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.

“Mari kita buat sejuk Pilkada ini. Pilkada adalah bagian dari pesta demokrasi. Pesta demokrasi riang gembira, kita tidak boleh terbawa emosi, walaupun namanya TEBAS, tapi artinya menyejukkan, teman baik bagi Airin dan Sachrudin,” ujarnya.

Disamping memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024, Airin juga berharap kepada seluruh relawan TEBAS untuk bisa mengawal proses pembangunan selama lima tahun ke depan jika diamanahkan menjadi gubernur Banten.

“Tidak hanya memenangkan, tapi mengawal proses pembangunan selama lima tahun di provinsi Banten, khususnya di bidang pengembangan UKM atau UMKM,” pungkasnya. (*)

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments