KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang memiliki hasrat besar untuk menjadi juara umum lagi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Terutama di Porprov VI yang akan berlangsung di Kota Tangerang pada November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi usai menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (23/4/2022).

Kata dia, target tersebut bukan tidak mungkin tercapai, mengingat kontingen ibu kota Banten itu pernah menjadi kampiun Porprov IV Banten saat menjadi tuan rumah. Lalu di Porprov V Banten Kabupaten Tangerang, bercokol di peringkat tiga.

“Makanya, untuk mengincar juara umum pada Porprov VI Banten nanti bukan lah hal yang mengada-ngada bagi Kontingen Kota Serang,” paparnya.

Nah, guna jadi nomor satu, diakuinya KONI Kota Serang harus mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor) yang dilombakan pada Porprov VI Banten nanti. Mereka sendiri secara teknis sudah siap tampil di pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut. Hanya saja, perlu pembicaraan lebih lanjut terkait kebutuhan pendanaan.

“Untuk Porprov VI, kami hanya diberi anggaran empat miliar rupiah, itupun dengan operasional dan pembinaan selama satu tahun. Tapi, sudah ada sinyal positif dari Walikota Serang Syafrudin untuk memberikan tambahan dana sebanyak lima miliar rupiah di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Semoga terealisasi,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua I KONI Kota Serang, DN Hamzah memaparkan, Rakerkot merupakan kegiatan tahunan KONI Kota Serang, yang membahas tiga agenda. Yakni laporan pertanggungjawaban, sosialisasi pengesahan program kerja KONI Kota Serang tahun 2022, lalu rencana program kerja KONI Kota Serang tahun 2023.

“Ini merupakan program tahunan KONI Kota Serang. Terkait target pada Porprov VI Banten seperti yang sudah disampaikan oleh ketua, kami mengincar juara umum. Setidaknya untuk mencapainya, kami membutuhkan anggaran sebesar sembilan miliar rupiah,” pungkasnya.(adv)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here