Kunker Ke Yonif 320/BP, Pangkostrad Ingatkan Prajurit Jaga Netralitas Jelang Pemilu

0
47

PANGLIMA Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melakukan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih/14/1/Kostrad, Rabu (17/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad menegaskan, bahwa dalam mengahadapi Pemilu 2024 mendatang, dirinya meminta kepada seluruh prajurit agar bersikap netral.

“Saya ingatkan kepada seluruh prajurit TNI, agar menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 nanti. Jangan sampai saya mendengar adanya prajurit mengarahkan kepada masyarakat, untuk memilih salah satu pasangan calon, baik Capres dan Cawapres, maupun yang lainnya,” ungkap Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Selain itu, Pangkostrad juga memberikan pengarahan kepada Prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

“Tujuan dari kunjungan kerja ini, dalam rangka untuk memperkenalkan diri dan mengecek secara langsung kondisi nyata satuan jajaran yang berada di bawah naungan Kostrad,” kata Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Dalam kunker kali ini juga, saya ingin mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh Satuan, baik dari segi fasilitas, pangkalan, Alutsista serta personel dan materil,” sambungnya.

Pangkostrad menambahkan, bahwa selain melakukan kunker, dirinya juga memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar.

“Barusan saya memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting III. Selain itu, memberikan sembako kepada anak yatim piatu dan lansia disekitar Batalyon sebanyak 50 orang,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Pangdivif 1 Kostrad, Asops Kostrad, Aslog Kostrad, Aster Kostrad, para Asisten Divisi 1 Kostrad, serta seluruh Prajurit Yonif Mekanis 320/BP.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here