Kurangi Angka Pengangguran, Disnakertrans Pandeglang Gelar Job Fair 2023

0
281

DALAM memperingati Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 149, Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang melaksanakan Job Fair Tahun 2023, pada Senin (20/3/2023).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Pandeglang, Ratu Tanti Darmiasih mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksdukan untuk memenuhi keinginan pencari kerja di daerah untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan.

“Sampai dengan hari ini, sudah sebanyak 1400 pendaftar atau pencari kerja baik dari Kabupaten Pandeglang maupun dari luar Kabupaten Pandeglang,” katanya kepada Tuntas Media.

Ia menjelaskan, bahwa Job Fair kali ini merupakan program strategis Pemkab Pandeglang terutama Bupati Pandeglang, dalam menurunkan angka pengangguran terbuka di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Untuk mendorong ekosistem ketenagakerjaan, kita mendorong dengan membuka akses untuk pencari kerja bertemu dengan perusahaan. Sinergi ini terus diciptakan dengan berbagai perusahaan, baik dari dalam dan luar wilayah,” terang Ratu Tanti.

Ratu Tanti menyebut, jika ada sebanyak 14 (empat belas) perusahaan meramaikan bursa kerja tahun 2023 ini.

“Dalam Job Fair tahun 2023 kali ini, Disnakertrans Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan 14 perusahaan baik dari Pandeglang, maupun perusahaan dari luar Pandeglang,” ungkapnya.

“Untuk pendaftaran dan informasi lowongan kerja, dapat dilakukan secara online maupun langsung berkunjung ke acara Job Fair di Alun-Alun Pandeglang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Asisten Daerah I Kabupaten Pandeglang, Utuy Setiadi mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan Job Fair seperti ini, akan mengurangi pengangguran di Kabupaten Pandeglang.

“Ini adalah bukti, bahwa kita memerlukan investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pandeglang. Dan ini juga salah satu potensi, diantaranya potensi lapangan kerja. Karena dengan adanya pembukaan lapangan kerja, maka tingkat pengangguran akan semakin berkurang,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here