Hujan Disertai Angin Kencang di Pandeglang Menyebabkan Puluhan Pohon Tumbang

0
111

HUJAN deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pandeglang, menyebabkan sejumlah pohon dibeberapa titik roboh. Kejadian tersebut terjadi, pada Senin (20/3/2023) pukul 14.30 WIB.

Salah seorang warga Pandeglang, Indra mengatakan, bahwa musibah ini terjadi diawali dengan awan gelap disusul angin kencang yang disertai hujan deras.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 14.30 WIB, hujannya lebat sekali disertai angin kencang. Akibatnya, banyak pohon yang tumbang disekitaran alun-alun sampai menutupi badan jalan,” katanya kepada Tuntas Media.

“Selain menutupi badan jalan, ada juga pedagang yang berjualan didepan Mal Pelayanan Publik yang tertimpa pohon tumbang,” sambung Indra.

Ditempat terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pandeglang, Rahmat Zultika mengimbau kepada seluruh masyarakat Pandeglang, agar peringatan dini dan informasi cuaca menjadi perhatian peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

“Kalau untuk data, kita masih belum bisa memastikan. Yang jelas, petugas semua gerak cepat ke lapangan untuk mengevakuasi pohon yang tumbang,” terangnya.

Dirinya juga merekomendasikan, untuk melakukan pemangkasan pohon-pohon lapuk dan cabang berlebih yang berpotensi mengancam jika terjadi angin kencang.

“Jika terjadi hujan deras disertai angin kencang untuk menghindari pohon besar, tiang listrik, baliho, daerah rawan longsor, dan daerah aliran sungai,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here