TANAH di bibir jembatan yang mengubungkan Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur dengan Kampung Leuwijaksi, Desa Margatirta, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 05.00 WIB longsor.

Diduga longsornya tanah di Kampung Leuwijaksi, Desa Margatirta, Kecamatan Cimarga ini akibat guyuran hujan yang berlangsung selama beberapa waktu terakhir. Akibat peristiwa tersebut satu mobil pikap yang berada di lokasi terhempas ke dasar longsoran.

Melalui sambungan telepon, Keplaa Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi menyebutkan, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat longsornya tanah di dekat jembatan yang menghubungkan Kecamatan Cikulur dan Cimarga tersebut.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa, yang ada satu mobil pikap yang ikut terbawa longsor. Saat ini tim sudah terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut,” ujar Kaprawi.

Pihaknya mengimbau, karena hujan sudah mulai turun ke sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, masyarakat diminta selalu waspada terutama di bantaran sungai dan pegunungan yang rawan longsor.

“Kami meminta masyarakat untuk selalu waspada, apalagi saat ini hujan sudah mulai turun di sebagian wilayah Lebak,” imbaunya.

Berdasarkan informasi, akibat longsornya tanah dekat jembatan, akses di dua kecamatan terputus.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments