Mulai Hari Ini, Lintasan Praktik Uji SIM C Resmi Berubah

0
87

UJI coba materi baru ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C tanpa angka delapan resmi digelar hari ini, Senin (7/8/2023).

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, bahwa desain baru berupa lintasan sirkuit itu akan berlaku serempak hari ini.

“Ya benar, hari ini desain baru uji praktik SIM C resmi diubah dari angka 8 menjadi huruf S. Ini berdasarkan Keputusan Korlantas, Kep/105/8/2023 tentang pelaksanaan uji praktik SIM C yang dimana uji praktik SIM C itu tadinya ada angka 8, dirubah menjadi huruf S. Dan kegiatan ini, dilaksanakan secara serempak pada tanggal 7 Agustus 2023,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, jika lebar lintasan pada praktek uji SIM C kali ini lebih lebar dari lintasan praktik uji SIM C sebelumnya.

“Lebar dari jalurnya yang tadinya 1,5 meter, ditambah menjadi 2,5 meter garis luar. Namun untuk garis lintasannya sekitar 2 meter, dan ini mempermudah para masyarakat pembuat SIM,” terang Robby.

Robby menerangkan, bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait perubahan lintasan praktik uji SIM C kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

“Kami sudah mensosialisasikan kepada masyarakat pembuat SIM C, karena ini perintah langsung dari Bapak Kapolri. Maka kami dari Satlantas Polres Pandeglang, secepatnya melaksanakan instruksi tersebut,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments