Muslim Indonesia di Amerika Bantu Korban Tsunami Pandeglang

0
71

INDONESIA Muslim Society In America (IMSA) menyalurkam bantuan Rp 123 juta untuk warga korban tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang 22 Desember tahun lalu.

Organisasi yang berkecimpung dalam bidang pendidikan, dakwah, dan bencana tersebut menggalang dana yang berasal dari warga muslim Indonesia yang tinggal di Amerika.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua IMSA, Safrin Setiawan kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi Direktur Lazharfa Indah Prihanande di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, Rabu (18/09/2019) siang.

Ketua IMSA, Safrin Setiawan menyampaikan bela sungkawa dan rasa keperihatinan yang mendalam atas musibah tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang.

“Kami datang ke mari membawa bantuan uang tunai Rp 123 juta. Dana tersebut terkumpul hasil dari sumbangan warga muslim Indonesia yang tinggal di Amerika,” katanya.

Lanjut Safrin, IMSA merupakan suatu organisasi yang menggeluti bidang pendidikan, dakwah dan memiliki berbagai program-program charity seperti bencana yang terjadi di Tanah Air, seperti saat bencana gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala.

“Saat itu kami ikut berpartisipasi membantu dengan menyalurkan bantuan di wilayah tersebut, seperti membangun sekolah, masjid, dan lainya,” terangnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Indonesian Muslim Society in America yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada masyarakat Pandeglang.

“Kepedulian dan bantuan tersebut kita sangat apresiasi, ini merupakan wujud nyata dari saudara-saudara kita terutama umat muslim di Amerika yang masih peduli terhadap sesama. Bantuan ini sangat dibutuhkan, semoga dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments