NasDem Usung Ranta di Pilkada Kota Serang

1
228
Foto : tuntasmedia.com

PARTAI Nasioanl Demokrat (NasDem) akhirnya melabuhkan pilihan. Partai besutan Surya Paloh tersebut akhirnya mengikuti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengusung Ranta Soeharta sebagai Balon Walikota di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Bahkan, NasDem juga akan bergabung bersama koalisi “Rumah Kita” yang akan dideklarasikan dalam waktu dekat. Dikatakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten Aris Halawani, partainya sudah sepakat untuk mengusung Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

“Dari figur yang kami jaring, resistensi beliau yang paling rendah. Artinya secara eleketabilitas, Pak Ranta sangat potensial. Kalau popularitas, hanya tinggal gencar sosialisasi, kan waktunya juga masih panjang,” kata Aris saat dihubungi wartawan, Senin (4/9/2017).

Menurut Aris, kapasitas Ranta tidak perlu diragukan. Bukan karena posisi yang paling strategis sebagai Sekda Banten, namun kapasitas dan track recordnya sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan partai NasDem untuk memimpin Kota Serang kedepan.

“Beliau bisa sinergi dengan Pemprov Banten, ya jelas wong beliau Sekda Banten. Begitu juga dengan pusat, komunikasi beliau sangat mumpuni. Kan apa yang diraih Pemprov Banten dalam meriah WDP, hingga WTP, tentu tidak terlepas dari peran sekda. Bicara konsep, juga jelas,” ucapnya.

Atas dasar itu, Partai Nasdem tidak ragu untuk mengusung Ranta Soeharta sebagai Calon Wali Kota Serang 2018-2023.

“Kota Serang ini kan ibukota Provinsi Banten. Banyak yang harus dikebut untuk mengejar ketertinggalan dan bisa sejajar dengan daerah lainnya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, selain Partai Nasdem, PKS sudah terlebih dahuUlu memberikan konfirmasi dan menyatakan sikap mengusung Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Raka

Facebook Comments