Pantai Carita Ramai Pengunjung, Ketua KPPC : Sampah Tidak Terkendali

0
185

KOMUNITAS Peduli Pariwisata Carita (KPPC) Carita We Care, beserta aparat dari Kepolisian dan TNI serta pihak Puskesmas setempat, melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, dan pembagian kantong sampah serta sosialisasi kebersihan dan kesehatan, Sabtu (30/04/2023).

Kegiatan ini di lakukan di sepanjang Pantai Carita melihat Carita dikunjungi dari berbagai pelosok mulai dari Jabodetabek dan sekitarnya, diprediksi dari pasca lebaran sampai detik ini (7 hari kalender), ribuan pengunjung memadati Carita.

Melihat kondisi ini, pelaku dan penggiat pariwisata kewalahan melihat sampah yang berserakan, pada dasarnya mereka melakukan bersih-bersih di setiap objek wisatanya masing-masing.

“Meski sudah dilakukan pengelola tempat wisata, tapi apa daya kesadaran pengunjung dan masyarakat, kurang empati terhadap bahaya sampah dan penyakit sampah, sehingga sampah berserakan tidak terkendali,” ujar Ketua KPPC Carita We Care Supriadi Franky.

Franky juga mengatakan, jika berserakannya sampah di sepanjang pantai Carita, kurangnya sosialisasi dan kepedulian juga.

“Kami dari KPPC dan beberapa pihak yang lainya tersentuh dan terenyuh, makanya dari itu kami hadir memberikan penyuluhan dan pembagian kantong sampah,” tuturnya.

Ketua KPPC Carita We Care juga berpesan kepada pemangku kebijakan dalam hal ini (Pemerintah Daerah) bisa ikut andil perihal TPS dan TPA nya serta sosialisasi dan kordinasi agar permasalahan ini dapat terselesaikan.

“Carita bagian dari Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten dan Carita adalah Ikon Pariwisata Banten, setidaknya bisa memberikan terobosan dan solusi bagi wisata Carita khususnya dan Pandeglang umumnya,” tegasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments