PASCA terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PB MA) di Bogor, 3 April 2021, KH. Embay Mulya Syarief langsung berkunjung ke Jenderal (Pur) Wiranto, Ketua Majelis Penasehat MA, Selasa, 6/4/21 di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Kyai Embay didampingi kader beberapa kader MA, di antaranya Huriyudin, Fuad Syauqi, Nawawi dan Uday Suhada. Mereka diterima Jend Wiranto di ruang kerjanya di kantor Wantimpres.

Usai acara, Kyai Embay menjelaskan bahwa pertemuan itu merupakan silaturahmi pertama pasca Muktamar. “Alhamdulillah dalam silaturahmi itu harapan beliau (Wiranto) sama dengan harapan kami. Yaitu maju bersama untuk mengembalikan MA kepada khittah nya, yakni bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial”, jelas Kyai Embay.

Dalam pertemuan itu Ketua Majelis Penasehat menyambut baik atas hasil Muktamar ke XX. “Pak Wiranto optimis bahwa kedepan MA akan kembali ke tengah, moderat, toleran, yg memberikan dukungan terhadap pemerintah. MA harus mampu memberikan kontribusi dalam membina ummat, sbg prasyarat pembangunan” imbuh Kyai Embay.

Atas situasi itu, Jend. Wiranto menyampaikan rasa senangnya, bahwa muktamar berjalan lancar dan damai. “kami sangat senang juga bahwa beliau bersedia terus mengawal MA, menjadi penasehat dalam kepengurusan PB MA periode 2021-2026.” terang Kyai Embay.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here