PDAM Tirta Berkah Pandeglang Bantu Masalah Kemarau

0
205

SELAMA musim kemarau yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang, PDAM Tirta Berkah terus proaktif membantu masyarakat dengan menyalurkan air bersih. Sedikitnya 35 tangki air bersih sudah didistribusikan ke sejumlah desa yang mengalami kesulitan mengakses air bersih.

Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan, sedikitnya enam kecamatan sudah menerima pendistribusian air bersih. Terakhir, Minggu (24/09/2017) lalu, bersama PMII Pandeglang pihaknya menyalurkan air bersih di Kecamatan Sukaresmi.

“Sedikitnya ada enam kecamatan yang sudah mendapatkan bantuan air bersih dari PDAM, yakni Kecamatan Pandeglang, Bojong, Picung, Sukaresmi, Patia dan Kecamatan Panimbang dengan jumlah 35 tangki,” ujar Euis, Senin (25/09/2017).

Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengaku, siap membantu masyarakat yang tengah dilanda kemarau, bahkan petugasnyastandby 24 jam menerima laporan warga.

“Wilayah selatan kami yang mendistribusikan air, sedangkan untuk wilayah utara kewenangan BPBD. Jadi kami bagi tugas,” ujar pria yang akrab disapa Oki di sumber air PDAM di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, pekan lalu.

Oki mengaku, keterbatasan armada menjadi salah satu kendala dalam mendistribusikan air bersih kepada warga. Saat ini pihaknya hanya memiliki tiga mobil tangki, dua unit di Pandeglang dan satu lain di Labuan.

“Salah satu keterbatasannya adalah armada, soal air tidak masalah. Namun rencananya Pemprov Banten akan memberikan dua unit dan mudah-mudahan itu terealisasi,” harap Oki.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments