Bupati Irna Ajak Masyarakat Kunjungi Perpustakaan

0
145
BUPATI Pandeglang, Irna Narulita saat menghadiri acara Hari Kunjungan Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD), Senin (25/09/2017).(FOTO: ISTIMEWA)

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, tingkat kunjungan masyarakat ke perpustakaan dinilai masih rendah. Melalui peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan, ia mengajak seluruh masyarakat termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggelorakan minat baca.

“Memang saat ini kunjungan masyarakat ke perpustakaan masih minim. Namun dengan adanya program Hari Kunjungan Perpustakaan yang diisi dengan berbagai kegiatan diharapkan mampu menumbuhkan minat baca, baik bagi siswa maupun masyarakat,” kata Bupati Irna Narulita saat membuka kegiatan Hari Kunjungan Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD), Senin (25/09/2017).

Menurutnya, untuk mendorong minat baca masyarakat, DPAD disarankan jejaring sosial atau website yang menyediakan ketersediaan buku bacaan. Dengan begitu, masyarakat akan berkunjung ke perpustakan sudah mengetahui ketersediaan buku untuk dijadikan referensi.

“Mungkin saat ini ketersediaan buku maupun kendaraan untuk Perpustakaan Keliling terbatas, tapi mudah-mudahan secara bertahap akan terus diupayakan pemenuhan buku dan sarana penunjang lainnya,” pungkasnya.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments