Pecah Ban, Bus Elf Renggut Satu Nyawa di Pandeglang

0
875

MOBIL penumpang angkutan dalam kota dalam provinsi (AKDP) jenis Elf jurusan Sumur-Serang, Senin (08/01/2018) siang terguling di Jalan Raya Labuan-Cibaliung tepatnya di Kampung Tegalpapak, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Diduga kecelakaan tunggal ini disebabkan mobil dengan plat nomor A 7728 KC dari arah Tarogong menuju Panimbang tersebut mengalami pecah ban di bagian belakang kiri. Akibatnya, mobil yang dikemudikan Maman hilang kendali dan terguling ke sebelah kiri jalan.

“Saat melaju menuju Cibaliung, mobil itu betus bannya,” ujar Eman salah seorang warga.

Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang FH yang diketahui masih berstatus pelajar meninggal dunia di tempat kejadian peristiwa (TKP) karena terjepit badan mobil.

Kemudian dua penumpang lainnya, yakni Iroh dan Kasmah mengalam luka ringan dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Panimbang.

Eman mengaku, sesaat setelah kecelakaan, ia tidak melihat sang sopir Elf. Ia dan warga lainnya saat kejadian sibuk mengevakuasi para penumpang.

“Satu orang meninggal, supirnya tidak tahu kemana tidak ada yang melihatnya,” kata dia.

Sementara, Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Rahmat Sampurno membenarkan kecelakaan tersebut. Kata dia, pengemudi Elf sudah diamankan di Mapolres Pandeglang untuk dimintai keterangan. Sedangkan korban meninggal dunia sudah dibawa keluarga untuk dikebumikan.

“Sopir sudah diamankan di polres dan sementara kami mintai keterangan. Kemudian korban meninggal dunia sudah dibawa keluarganya,” ujar Rahmat.

Ditanya soal penyebab kecelakaan, ia menyebut, sementara dugaannya karena mobil mengalami pecah ban di bagian belakang kiri. “Penyebabnya karena pecah ban bagian belakang kiri,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments