Pembentukan Fraksi di DPRD Pandeglang Lambat

0
465

PASCA dilantik pada 26 Agustus 2019 lalu, aktifitas anggota DPRD Kabupaten Pandeglang hingga kini belum efektif. Pasalnya, belum seluruh partai politik membentuk fraksi.

Sekretaris DPRD Pandeglang, Entis Sutisna mengatakan, sudah mengagendakan pembentukan fraksi paling lambat 2 September 2019 pukul 12.00 WIB. Namun hingga batas waktu yang ditentukan baru PKS, Perindo dan NasDem, PBB dan PAN serta Partai Gerindra yang sudah menyerahkan pembentukan fraksi.

“Yang belum menyerahkan itu PDIP, Golkar, PKB, Demokrat, PPP. Jika semua partai sudah menyerahkan pembentukan fraksi maka besok akan dilaksanakan rapat paripurna,” kata Entis Sutisna saat ditemui di Gedung DPRD Pandeglang, Senin (02/09/2019).

Dengan belum adanya ketua dan pimpinan DPRD definitif serta pembentukan fraksi, maka anggota DPRD Pandeglang belum dapat melakukan kegiatan. Padahal sudah ada agenda besar menanti, yakni penetapan APBD Perubahan 2019.

“Kita mengejar waktu, karena Pemkab Pandeglang ada agenda pembahasan anggaran perubahan,” tutupnya.
Sementara itu, anggota DPRD Pandeglang dari Partai Demokrat, Iing Andri Supriadi mengaku, partainya akan menyetorkan pembentukan fraksi paling lambat 3 September 2019. “Sore ini atau besok kami akan menyerahkannya,” singkat Iing.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian