Pemkab Pandeglang Kembali Lantik Puluhan Pejabat Esselon III Dan IV

0
93

24 pejabat dari eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, kembali dilantik dan diambil sumpahnya.

Proses pelantikan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang dan berlangsung di Ruang Oproom Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang, pada Senin (20/11/2023).

Sekda Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah puluhan pejabat itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pandeglang Nomor 800.1.3.1/Kep.2974-BKPSDM/2023 tanggal 17 November 2023, dan Nomor 800.1.3.1/Kep.2975-BKPSDM/2023 tanggal 17 November 2023.

“Hari ini, saya sebagai Sekda Kabupaten Pandeglang telah resmi melantik dan mengambil sumpah para pejabat Esselon III dan Esselon IV di lingkungan Pemkab Pandeglang,” katanya.

Dirinya menyebut, jika puluhan pejabat Esselon III dan Esselon IV tersebut dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Saya mengingatkan para pejabat yang dilantik, untuk tetap berkomitmen dalam mengemban amanah jabatan dengan penuh tanggungjawab,” terang Ali Fahmi Sumanta.

“Pelantikan pada hari ini bukanlah tujuan akhir dari perjuangan, melainkan inilah lanjutan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang baru. Dan saya percaya, jika saudara-saudara akan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawabnya,” sambungnya.

Momentum pengambilan sumpah dan pelantikan, lanjut Sekda, adalah sebuah agenda penting dalam pelaksanaan pembangunan.

“Prinsip dasar dari setiap mutasi dan pelantikan yang dilakukan adalah, melihat kriteria yang didasarkan pada kualitas, kompetensi, dan kinerja. Sehingga seleksi dan promosi bagi para Aparatur Sipil Negara, dilaksanakan secara adil dan kompetitif,” ungkap Ali Fahmi Sumanta.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mohamad Amri menuturkan, jika dua pejabat Esselon III yang dilantik akan mengisi kekosongan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Untuk Esselon III itu sebanyak 2 orang, kemudian untuk Esselon IV sebanyak 22 orang. Untuk 2 orang pejabat Esselon III ini, untuk mengisi kekosongan di Disdukcapil. Karena Dinas itu sangat vital, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Amri berharap, jika kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing.

“Untuk kedepannya, kita akan segera mengisi kekosongan-kekosongan di dinas yang lain sepanjang bisa kita adakan pelantikan,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments