Pemkab Pandeglang Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif

0
74

DALAM rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari jadi Kabupaten Pandeglang Ke -146, sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemkab Pandeglang menggelar Roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif yang di pusatkan di Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Senin (17/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif merupakan inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya melaksanakan upacara kesadaran saja.

“Kita juga menggelar pelayanan publik baik itu pelayanan terkait kesehatan, pendidikan, kependudukan, perizinan, pajak, ketenagakerjaan, sosial dan lain sebagainya, jadi masyarakat tidak usah repot – repot datang ke pusat Kota, pelayanan dasar semuanya ada disini,” kata Irna.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, selain memenuhi kebutuhan dasar pelayanan kepada masyarakat, Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif juga gelar produk ekraf dengan menampilkan produk-produk lokal khas Pandeglang dengan tujuan menggali dan mengoptimalkan potensi.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan jumlah investasi, serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pandeglang, saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan publik serta mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang Tb.Nandar Suptandar mengatakan, Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang biasanya selalu dilaksanakan di pusat kota Pandeglang. Untuk kali ini sangat berbeda, lantaran pelaksanaan peringatan Hari Kesadaran diperingati di Kecamatan, dan dibarengi kegiatan Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif, dengan sistem pelaksanaanya yaitu pembagian zona wilayah.

“Ini bagian dari menyambut dan memperingati Hari jadi Kabupaten Pandeglang Ke-146, agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Nandar.

Masih kata Nandar, Roadshow Pelayanan Publik Ekonomi Kreatif digelar di 5 wilayah, yaitu Kecamatan Pagelaran yang saat ini sudah dilaksanakan, selanjutnya di wilayah 2 Kecamatan Banjar, wilayah 3 Kecamatan Menes, Kecamatan Cigeulis dan di wilayah 5 yakni Kecamatan Picung.

“Tentunya kegiatan Roadshow ini juga di meriahkan dengan stand pameran, dengan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif dari IKM/ UMKM di bidang pertanian, perdagangan, perikanan serta pementasan seni dan budaya,” ujarnya.(***)

Facebook Comments