PEMPROV Banten menyatakan mendukung penuh rangkaian kegiatan Rapimprov yang akan diselenggarakan Kadin Provinsi Banten Mulai 9 hingga 12 Desember 2022.

Asda 2 Pemprov Banten, M Yusuf saat menerima kunjungan panitia Rapimprov Kadin Banten pada Jumat, 18 November 2022 di ruang rapat Sekda Banten menyatakan, pemerintah daerah punya kewajiban mendukung penuh kegiatan Kadin Banten.

Salah satu bentuk dukungan Pemprov Banten adalah memerintahkan OPD terkait di Pemprov Banyten untuk segera berkoordinasi dengan industri-industri besar yang ada di Provinsi Banten.

“OPD terkait juga harus berpartisipasi dengan menyiapkan booth untuk para pelaku UKM di Provinsi Banten,” ungkap M Yusuf.

Menurut dia, dunia usaha di Banten harus tumbuh, bangkit dan berkembang menuju ekonomi yang lebih cepat. Salah satu caranya adalah dengan ekspo yang difasiltasi Kadin Provinsi Banten.

Audensi yang di ruang Rapat Sekda Banten itu dihadiri pejabat Disperindag, Dinas Pertanian, Dinas UKM dan Koperasi, Bappeda, Dinas Pariwisata dan Dinas Ketahanan Pangan.

Sementara Ketua Pelaksana Rapimprov Kadin Provinsi Banten, Helmy Nuddin Zein mengaku gembira dengan sikap Pemprov Banten yang akan mendukung rangkaian kegiatan Rapimprov yang akan digelar di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah hasil pertemuan tadi sangat menggembirakan. Pemprov Banten mendukung rangkaian kegiatan Rapimprov Kadin Banten 2022. Dukungan seperti ini sangat kami butuhkan untuk kemajuan ekonomi bersama,” ungkap Helmy Nuddin Zein.

Menurutnya, Kadin Banten Expo 2022 salah satu tujuannya adalah ingin mewujudkan sinergitas antara pelaku usaha dengan pemerintah di tingkat lokal dan nasional.

Tujuan lainnya adalah mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan para pengusaha dan masyarakat Banten.

Sekretaris Rapimprov Kadin Provinsi Banten 2022, Nazir S Danuarta dalam sebuah kesempatan memaparkan, Kadin Ekspo 2022 merupakan peluang emas bertemunya investor, pelaku usaha mikro dan industri besar dalam memasarkan produknya.

Dia menerangkan, Kadin Banten Expo 2022 yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rapimprov digelar bertepatan dengan HUT Kadin Banten yang ke-22.

“Kami selenggarakan pameran dan forum ini untuk membangkitkan kembali bisnis, pariwisata, industri, dan perdagangan. Selain itu, Kadin ingin memperkuat citra Provinsi Banten sebagai tujuan investasi yang memikat bagi pengusaha lokal namun juga investor mancanegara,” papar Nazir.

Nazir menargetkan mendatangkan kurang lebih 40 ribu pengunjung mulai pada Kadin Ekspo 2022 dari masyarakat umum, investor, industriawan, pejabat dan pegawai pemerintahan, karyawan swasta hingga kalangan profesional.

“Pada perhelatan ini akan digelar juga pameran industri, perdagangan, investasi dan pariwisata. Ada juga seminar dan talkshow edukatif, turnamen golf, festival jajanan kuliner dan panggung yang dimeriahkan beragam hiburan.***

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Firoh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here