SEJAK dibuka pada 19 Juni 2023 lalu, Pendaftaran online Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) online Provinsi Banten di SMKN 1 Kota Serang, tampak sangat diminati pasa calon siswa, sehingga membludak. Hal tersebut terlihat dalam antrian verifikasi faktual hari ke dua di sekolah yang mencapai ribuan siswa, Rabu (21/06/2023).

Pantauan awak media di SMKN 1 Kota Serang pasar proses verifikasi faktual hari ke dua, para pendaftar diharuskan terlebih dahulu mengambil nomor antrian yang disediakan panitia hingga 1.000 nomor. Bahkan, sebagian anak yang tidak mendapatkan nomor antrian, terpaksa harus pulang dan kembali esok hari untuk kembali mengambil nomor urut antrian.

Usai mendapatkan nomor antrian, para pendaftar kemudian masih harus menunggu urutan pemanggilan pihak panitia yang menyediakan 50 meja dalam satu kali verifikasi. Sejak pagi hingga pukul 17.55 Wib, masih terdapat ratusan pendaftaran yang belum mendapatkan panggilan, sehingga pihak panitia menjeda proses itu, dan akan dilanjutkan usai beristirahat sejenak dan salat magrib kemudian verifikasi dilanjutkan pada pukul 18.30 Wib.

“Kepada para orang tua dan calon siswa yang nomor urut 850 sampai 1.000, diharapkan bisa bersabar sedikit lagi. Kita istirahat sejenak, dan dilanjutkan pada 18.30 Wib,” ujar salah seorang panitia melalui pengeras suara sekolah.

Di tempat yang sama, Danu salah seorang Wali murid mengatakan, ia datang ke sekolah sekitar pukul 08.30 Wib, dan mendapat nomor antrian terakhir 999. Hingga pukul 18.00 Wib, masih menunggu hingga selesai verifikasi.

“Dari pagi, karena Magrib, dijeda dulu. Nanti setelah salat dilanjutkan lagi. Anak saya antrian paling akhir. Tapi tetap saya tunggu karena sudah terlanjut datang,” ungkapnya.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Dinar

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here