Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kampung Kadugajah Pandeglang Berjalan Hikmat

0
109

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Baiturrahim di Kampung Kadugajah RT 01 RW 08, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (13/11/2020) digelar sangat sederhana dan penuh dengan hikmat.

Dengan mengundang mantan DPRD Pandeglang, Dedi Mulyadi, anggota DPRD Pandeglang, Dodi Setiawan, dan Ketua MUI Kecamatan Pandeglang, Idrus, Dari pantauan di lokasi, meskipun berlangsung di masa pandemi Covid-19, acara tersebut tetap mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar jamaah.

Ketua RT 01 Kampung Kadugajah, Ahmad Toni mengatakan, kegiatan rutin ini selalu dimeriahkan dengan menghadirkan para pencerahan, baik lokal maupun luar penceramah dari luar daerah. Namun di masa pendemi saat ini, hanya menghadirkan tokoh masyarakat Pandeglang.

“Alhamdulillah Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini masih bisa terselenggara, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19,” kata Toni.

Ia menuturkan, perayaan hari kelahiran baginda Nabi Muhammad Saw di tengah pandemi Covid-19 ini sangat tepat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat yang tentram mempererat jalinan ukhuwiyah islamiyah sesama muslim.

“Meskipun di masa pandemi Covid-19, hal ini kita jadikan momen untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslim,” tuturnya.

Ia berharap, dengan doa bersama di perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw ini covid-19 dapat segera berakhir, agar aktivitas masyarakat dapat kembali seperti biasanya. Adapun untuk anggaran yang terkumpul untuk melangsungkan perayaan hari Maulid Nabi Muhammad Saw didapat dari uang tabungan warga RT 01 dan diharapkan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.

“Alhamdulilah dananya dari tabungan warga dan antusias warga sangat mantap, dari pemuda dan ibu-ibunya juga. Semoga doa yang kita panjatkan kepada Allah Swt melalui Maulid Nabi Muhammad Saw ini dapat berakhir dan masyarakat selalu diberikan kesehatan serta rejeki yang melimpah,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here